Cara Alami Mengatasi Eksim Pada Bayi

Cara Alami Mengatasi Eksim Pada Bayi
Cara Alami Mengatasi Eksim Pada Bayi
Bayi memiliki kulit yang berbeda dengan kulit orang dewasa. Kemampuan menjaga kelembaban kulit yang dimiliki bayi sangat jauh berbeda dengan kulit orang dewasa. Akibat rendahnya sistem kekebalan badan pada bayi juga dapat kuat terhadap terjadinya eksim.

Dermatitis atopik merupakan eksim yang bisa dialami oleh kulit bayi. Ciri-ciri dari eksim ini yaitu kulit menjadi kasar, kemerahan, bersisik, dan bentol. hal ini bisa disebabkan oleh faktor lingkungan dan kulit kering. Penggunaan obat eksim krim steroid yang sering diresepkan oleh dokter anak menyerupai hidrokortison dapat membuat kulit bayi menjadi tipis, stretch marks dan gangguan kulit lainnya kalau terlalu banyak digunakan.

Si kecil akan merasa tidak nyaman kalau mengalami eksim. Tapi karena hal diatas, bunda menjadi ragu untuk menggunakan obat hidrokortison maka ada alternatif lain untuk mengatasi eksim pada bayi yaitu Cara Alami Mengatasi Eksim Pada Bayi.

Cara Alami Mengatasi Eksim Pada Bayi yang dimaksud yaitu menggunakan oat atau gandum. Oat atau gandum yang digunakan bukan oat atau gandum sarapan melainkan oat atau gandum koloid yang dicampurkan dengan air. Kandungan anti-peradangan pada oat koloid atau gandum koloid dipercaya bisa mengurangi rasa gatal, tersengat, dan radang pada kulit bayi. Gandum koloid juga dapat pribadi bunda taburkan pada kolam mandi si kecil yang telah berisi air hangat untuk memandikan si kecil.

Baca juga: Cara Menjaga Kesehatan Kurang Tepat Malah Berakibat Buruk Terhadap Kesehatan

Tidak sulit kan bunda? Tentunya sangat mudah bagi bunda untuk menjalankan Alternatif ini. Cara Mengobati Eksim Pada Bayi Secara Alami ini tergolong simple sehingga tidak memakan banyak waktu untuk mengobati si kecil dari eksim. Selain itu bunda jangan hingga lupa rutin membawa si kecil imunisasi ya. Imunisasi sangat penting untuk si kecil supaya daya tahan tubuhnya baik sehingga dapat terhindar dari banyak sekali macam penyakit. Bunda dapat membaca pentingnya imunisasi pada "Ayo Imunisasi !!!! pahami pentingnya imunisasi pada anak kita"

Itulat Tips Mengatasi Eksim Pada Bayi yang dapat admin sampaikan dan semoga dengan ini dapat mengatasi problem eksim pada bayi Anda serta menambah wawasan kita semua. Silahkan share Artikel ini supaya dapat bermanfaat bagi yang lainnya juga. Atas kunjungan dan iktikad Anda Admin ucapkan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates: