6 Sisa Bahan Makanan Ini Bermanfaat Bagi Kesehatan Tapi Sering dibuang

Ketika mengolah materi makanan tentu ada bab dari materi makanan tersebut yang kita buang. Entah alasannya ialah memang tak memiliki kegunaan atau kita saja yang tidak tahu apa kegunaan dan manfaat dari sisa materi bahan makanan tersebut. Padahal ada beberapa bab dari materi makanan yang biasanya dianggap tak memiliki manfaat tapi Ternyata sisa materi makanan yang sering kita buang tersebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan badan kita. Apa saja sih sisa materi makanan yang ternyata dapat membuat badan kita menjadi lebih sehat. Berikut gosip selengkapnya

bahan materi makanan<

1. Pucuk daun seledri
Pucuk daun seledri mengandung vitamin c serta magnesium untuk pembentukan otot dan kalsium yang baik untuk kekuatan tulang. Kaprikornus manfaatkan pucuk daun seledri ini untuk taburan pada sayur ibarat aneka sop sayuran misalnya.

2. Kulit Jeruk
Seorang konsultan dari Ayurvedic, Dr Jaishree Bhattacharjee, mengungkapkan kulit jeruk dapat meningkatkan kerja sistem pencernaan, menghilangkan mulas, gas, mual, muntah serta mampu mengonrol kadar asam dan juga meningkatkan nafsu makan.

Selain bermanfaat untuk sistem pencernaan, bubuk kulit jeruk juga bermanfaat untuk memperbaiki sistem pernapasan, meringankan batuk, dan juga asma. Manfaat kulit jeruk tersebut berasal dari kandungan minyak esensial yang ada di dalamnya. Minyak esensial ini bersifat anti mikroba dan anti inflamasi yang memiliki kegunaan untuk meredakan asam lambung, menjaga gerakan usus semoga tetap normal dan meningkatkan fungsi hati. Selain itu kulit jeruk dapat melarutkan kolesterol.

3. Daging Kulit Semangka
Biasanya orang orang hanya memakan semangka bab merahnya saja, padahal kandungan daging kulit semangka yang bewarna putih ini kaya akan asam amino yang dapat membantu fatwa darah..
Anda mampu mengkonsumsi daging kulit semangka ini dengan di jus bersama strawberi atau jus melon untuk membuatnya menjadi minuman yang menyegarkan.

4.Daun Brokoli
Kalsium, Vitamin A dan juga Vitamin C banyak terdapat pada daun brokoli, jadi tak ada duduk perkara ika anda memasukkan daun brokoli ini kedalam menu kuliner harian anda. Hal ini diungkapkan oleh penulis buku 'Eat Your Way to Happiness'. Elizabeth Somer, RD.

5. Biji Melon Jingga
Menurut Leslie Bonci, MPH, RD, director of sports nutrition di University of Pittsburgh Medical Center, biji melon jingga memiliki kandungan protein, magnesium serat, serta vitamin E yang tinggi.
Oleh karenanya, jikalau anda mau, aku sarankan untuk memanfaatkan biji melon jingga dengan cara dipanggang dalam oven lalu dicampur dengan sedikit minyak zaitun untuk cemilan.

6. Kulit Bawang
Bawang merah mempunyai anthistamin alasannya ialah kandungan quercetin di dalamnya. Menurut spesialis obat-obatan dari Johns Creek GA, Amerika, dr Jonathan Stegall, salah satu sumber quercetin banyak terkandung di kulit bawang merah. quercetin ini ialah antioksidan yang mampu melpaskan zat kimia, histamin yang mampu menimbulkan alergi.

Quercetin mampu melebarkan pernafasan sehingga ampuh untuk membantu meredakan asma. selain itu quercetin dipercaya dapat meningkatkan sistem imun badan dan menurunkan tensi darah.
Anda mampu mengkonsumsi kulit bawang merah untuk menerima mnfaat dari quercetin ini. Campur kulit bawang merah yang telah dicuci bersih kedalam kaldu atau rebusan kuliner anda lalu sisihkan kulit bawang dikala akan dihidangkan.

Demikian info sisa materi bahan makanan yang ternyata memilik banyak manfaat bagi badan kita. semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: