Cara Membuat Wedang Uwuh Yogya Penuh Khasiat dan Manfaat

Wedang uwuh adalah salah satu minuman khas jogjakarta yang memiliki rasa yang unik. Minuman hangat tradisional ini banyak disukai orang sebab mampu menghangatkan tubuh. Wedang uwuh sangat bermanfaat untuk menyegarkan tubuh dan menghilangkan capek serta dapat mencegah dan mengobati masuk anging. Khasiat Wedang uwuh juga dipercaya berguna untuk menurunkan kolesterol selain itu dianggap Sebagai anti oksidan serta memperlancar fatwa darah. Banyak juga yah manfaat dan khasiat wedang uwuh ini. Nah bagi anda yang ingin membuat wedang uwuh khas yogyakarta ini mampu kok, resep wedang uwuh jogja ini cukup mudah dan mampu dicoba dirumah. Jika anda berkunjung ke Imogiri, jangan lupa untuk membeli materi ramuan Wedang Uwuh lengkap yang sudah dikemas. Harga per bungkus juga relatif murah.

Uwuh dibuat dari banyak sekali jenis herbal yang menjadi materi isi Wedang Uwuh di antaranya ialah rimpang jahe,  serutan kayu manis, serutan Wit kayu secang, cengkih, daun pala. BIsa juga ditambahkan dengan batang sereh atau daun jeruk. Bagi yang suka manis Bisa juga dibubuhi gula kerikil atau gula merah. Rasanya hangat, pedas, manis, berasal dari jahe dan aneka rempah lainnya. Penasaran ingin menikmati atau membuat wedang uwuh? Anda mampu membuatnya sendiri. Bahan-bahannya pun tidak sulit didapat.



Bahan Ramuan Wedang Uwuh
1.      Jahe
2.      Kayu Secang
3.      Cengkeh
4.      Kayu Manis
5.      Pala
6.      Akar Sereh dan Daun Sereh
7.      Kapulogo
8.      Gula Batu

Cara membuat Wedang Uwuh cukup mudah, cukup rebus semua materi dengan air mendidih, atau jikalau anda ingin membuat wedang uwuh instan tinggal diseduh atau direbus saja dengan air mendidih. Hasil dari rebusan wedang uwuh akan berwarna coklat kemerahan dengan aroma harum yang menyegarkan. Untuk takaran membuat minuman tradisional wedang uwuh ini anda mampu gunakan resep wedang uwuh imogiri ini:

Resep Wedang Uwuh Imogiri


Bahan Resep Wedang Uwuh:
serutan kayu secang kering 40 gram .
daun kayu manis kering 2 lembar .
jahe 6 cm  , bakar lalu memarkan.
daun cengkeh kering 3 lembar .
daun pala kering 3 lembar .
cengkeh 10 butir
gula kerikil atau gula pasir 50 gram .
700 ml air.

Cara Membuat Resep Wedang Uwuh :
Masak air dalam panci. Masukkan semua materi kedalam panci lalu masak menggunakan api sedang hingga air mendidih selama 15 menit.
Matikan api, angkat dan saring ( boleh tidak disaring ), siapkan gelas tuangkan kedalam gelas. Wedang Uwuh imogiri buatan sendiri siap dinikmati.

Selamat mencoba, selain wedang uwuh anda juga mampu mencoba resep wedang jahe susu sederhana yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: