Manfaat Memberikan ASI Pada Bayi Hingga 2 Tahun Menurut UNICEF

Manfaat Memberikan ASI Pada Bayi Hingga 2 Tahun Menurut UNICEF
Manfaat Memberikan ASI Pada Bayi Hingga 2 Tahun Menurut UNICEF
Sampai ketika ini masih banyak Bunda atau Ibu muda yang belum tahu Manfaat Memberikan ASI Pada Bayi Hingga 2 Tahun. Hal ini dikarenakan kurangnya informasi serta rasa ingin tahu dari Ibu muda. Tentunya hal ini jangan kita anggap sepele.

Manfaat menunjukkan ASI pada bayi hingga dua tahun sangatlah besar bagi bayi serta Bunda. Deputi Direktur Eksekutif UNICEF Geeta Rao Gupta engatakan "Tidak ada intervensi kesehatan tunggal lainnya yang memiliki dampak setinggi ini untuk bayi dan ibu menyusui, dan dengan biaya yang sangat kecil bagi pemerintah". "ASI yaitu 'imunisasi pertama' bayi dan penyelamat hidup yang paling efektif dan murah."

Anak-anak yang mendapat ASI langsung 14 kali lebih mungkin untuk bertahan hidup dalam enam bulan pertama kehidupan dibandingkan anak yang tidak disusui. Mulai menyusui pada hari pertama setelah lahir dapat mengurangi risiko ajal gres lahir hingga 45 persen.

Tidak hanya itu saja manfaat menunjukkan ASI pada bayi hingga 2 tahun. Tingkat kecerdasan anak akan menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang tidak diberi ASI. Memberikan ASI pada anak juga dapat mengurangi resiko kegemukan atau obesitas juga.

Baca Juga: Pro dan Kontra Buah Nanas Bagi Kehamilan, Mengonsumsi Saat Hamil Baik Atau Kah Buruk?
Baca Juga: Hati-hati! Sifat Psikopatik Pada Anak Dapat Tumbuh Akibat Terlalu Sering Menonton Film Sadis Lho

Selain bermanfaat bagi bayi, menunjukkan ASI pada anak hingga berumur 2 tahun juga bermanfaat bagi Bunda atau ibu menyusui. Manfaatnya antara lain penurunan risiko kanker payudara sebesar 6% dan berpotensi melindungi Ibu dari kanker ovarium dan diabetes lho.

Oleh alasannya yaitu itu Admin menegaskan bahwa hal ini jangan dianggap sepele. Karena hal yang sepele inilah yang sangat besar pengaruhnya bagi bayi dan Ibu menyusui. Tentunya sebagai orangtua kita menginginkan Anak yang sehat dan cerdas bukan, nah mulai sekarang jangan hingga telat ya menunjukkan ASI langsung pada bayi Bunda.

Baca Juga: Makanan Pendamping ASI (MPASI), Bunda Berikut Ini Menu MPASI Yang Bisa Bunda Terapkan

Itulah tadi sedikit ulasan mengapa ASI harus diberikan pada bayi hingga berumur 2 tahun. Semoga dengan artikel ini dapat membuat para ibu yang belum mengerti pentingnya ASI, menjadi mengerti dan selalu menunjukkan ASI langsung pada bayi hingga berumur 2 tahun. Terimakasih telah mengunjungi www.dewisehat.top, sebuah situs dimana Anda dapat mempelajari tips-tips kesehatan dan kecantikan yang telah di sajikan untuk Anda secara gratis. Jangan lupa untuk share artikel-artikel yang telah admin sajikan sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan pada goresan pena ini.

Subscribe to receive free email updates: