Makanan Dan Minuman Yang Dapat Membuat Gigi Menguning

Makanan Dan Minuman Yang Dapat Membuat Gigi Menguning
Makanan Dan Minuman Yang Dapat Membuat Gigi Menguning
Memiliki gigi putih merupakan satu pujian tersendiri. Senyum akan terlihat lebih manis dan terkesan bersih dengan gigi yang putih. Tapi, senyum ini tak akan menjadi perhiasan cantik bila gigi rusak. Bahkan kalau Anda memiliki gigi yang rapi, tapi bernoda atau menguning, maka senyum itu tak akan menjadi indah.

Merawat gigi sama pentingnya dengan merawat anggota badan kita yang lain. Salah satu upaya merawat gigi yaitu dengan menyikat gigi 2 kali dalam sehari. Namun, mungkin tidak cukup untuk menjaga gigi tetap sehat dengan menyikat gigi dua kali dalam sehari.

Kesehatan gigi mencerminkan keseluruhan kesehatan badan secara signifikan. Sebenarnya, banyak penelitian menyampaikan bahwa gigi yang tidak sehat, menyerupai gigi berlubang dan persoalan gusi dikaitkan dengan penyakit utama menyerupai penyakit jantung!

Ada beberapa faktor yang menentukan kesehatan gigi, menyerupai kebersihan gigi dan jenis diet yang Anda ikuti. Ketika partikel makanan tertentu menumpuk di antara gigi, mereka mampu menjadi daerah berkembang biak bagi bakteri, yang karenanya menjadikan noda dan gigi berlubang. 

Makanan Dan Minuman Yang Dapat Membuat Gigi Menguning

1. Anggur Merah
Minum anggur merah secara teratur tidak hanya mampu menjadikan rongga di gigi, alasannya yaitu mengandung gula, anggur merah juga mampu meninggalkan noda kecokelatan pada gigi Anda.

2. Kopi
Mungkin Anda merupakan salah seorang penggemar kopi. Meski minum kopi pada pagi hari membuat Anda enerjik, tapi minum kopi terlalu banyak dalam sehari juga mampu membuat gigi terlihat kecokelatan dan tidak sehat.

3. Lemon
Walaupun kandungan vitamin C lemon sangat baik untuk kesehatan, mengonsumsi jus lemon, terutama dengan gula secara teratur dapat menghipnotis gigi Anda, alasannya yaitu lemon bersifat asam.


4.Pistachio
Sering kali orang menggunakan giginya untuk memecahkan kulit pistachio. Tindakan ini mampu merusak enamel, bab yang halus dari gigi, dan menjadikan kepekaan gigi.

5. Makanan bersaus
Jika Anda yaitu penggemar kari ayam, pikirkan dua kali sebelum sering mengonsumsinya, alasannya yaitu pewarna makanan yang ditambahkan ke abu dan minyak mampu menodai gigi Anda!

6. Bit
Meskipun bit yaitu sayuran yang sangat sehat, kaya dengan vitamin, mineral dan serat, mengkonsumsinya secara mentah setiap hari juga mampu menodai gigi putih mutiara Anda, alasannya yaitu mengandung rona merah.

Itulah isu "6 Makanan Dan Minuman Yang Dapat Membuat Gigi Menguning". Perhatikan makanan dan minuman Anda ya, semoga kesehatan gigi Anda tetap terjaga. Terimakasih telah mengunjungi www.dewisehat.top, sebuah situs dimana Anda dapat mempelajari tips-tips kesehatan dan kecantikan yang telah di sajikan untuk Anda secara gratis. Jangan lupa untuk share artikel-artikel yang telah admin sajikan sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan pada goresan pena ini.

Subscribe to receive free email updates: