Pro dan Kontra Buah Nanas Bagi Kehamilan, Mengonsumsi Saat Hamil Baik Atau Kah Buruk?

Pro dan Kontra Buah Nanas Bagi Kehamilan, Mengonsumsi Saat Hamil Baik Atau Kah Buruk?
Pro dan Kontra Buah Nanas Bagi Kehamilan, Mengonsumsi Saat Hamil Baik Atau Kah Buruk?
www.dewisehat.top - Buah nanas di kenal kaya akan manfaat bagi tubuh. Buah tropis ini kaya akan banyak sekali macam vitamin dan mineral menyerupai vitamin A, B1, dan B6. Buah ini sangat nikmat di konsumsi baik dimakan, di minum sebagai jus ataupun dengan smoothie. Namun disegala manfaat itu terdapat pro dan kontra dikalangan masyarakat yang menjadi perdebatan yaitu "Baikkah Buah Nanas Untuk Ibu Hamil?".

Mengkonsumsi buah nanas bagi ibu hamil, hingga ketika ini memang masih menjadi pro dan kontra. Sebagian orang ada yang mengatakan, mengkonsumsi buah nanas dapat kuat negatif atau dapat menimbulkan keguguran pada kehamilan. Namun ada pula sebagian orang yang mengatakan mengkonsumsi buah nanas justru sangat baik atau kuat positif bagi kehamilan.

Kedua pernyataan diatas tidak sepenuhnya salah. Ternyata buah nanas akan berdampak buruk apabila dikonsumsi diawal kehamilan. Ketika janin masih lemah, kandungan bromelain pada buah nanas dapat memicu kontraksi rahim yang hasilnya dapat menimbulkan keguguran. Pernyataan ini dikutip dari Livestrong. Untuk itu bagi Anda yang sedang hamil muda jangan mengkonsumsi buah nanas ya.

Baca Juga: Kanker Lambung Dapat Dipicu Oleh Infeksi Bakteri Pada Penderita Maag. Waspadalah Untuk Anda Penderita Penyakit Maag !

Meskipun demikian kebalikan dari hamil muda, mengkonsumsi nanas ketika hamil bau tanah justru sangat disarankan lho. Enzim bromelain dan vitamin yang terkandung pada buah nanas dapat merileksasi otot rahim sehingga mempercepat proses persalinan.

Nah, dengan penjelasan diatas tentunya Anda sudah mengerti dampak positif dan negatif buah nanas bagi kehamilan. Namun, Admin tegaskan bahwa bekerjsama nanas memiliki manfaat yang lebih banyak. Demikianlah penjelasan wacana "Pro dan Kontra Buah Nanas Bagi Kehamilan". Terimakasih telah mengunjungi www.dewisehat.top, sebuah situs dimana Anda dapat mempelajari tips-tips kesehatan dan kecantikan yang telah di sajikan untuk Anda secara gratis. Jangan lupa untuk share artikel-artikel yang telah admin sajikan sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan pada goresan pena ini.

Subscribe to receive free email updates: